Bagaimana Kinerja Blog kita?

Sabtu, 06 November 2010

~ Polisi Bentuk Mailing List Pengaduan Kejahatan Dunia Maya~

TEMPO Interaktif, Jakarta: Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) meluncurkan mailing list pengaduan kepada polisi tentang kejahatan teknologi informasi dan internet. Alamat mailing list tersebut Indo911@yahoogroups.com.


Sekretaris Jenderal APJII Heru Nugroho mengatakan Indo911 terbentuk berdasarkan kesepakatan dengan polisi usai pelatihan kejahatan di dunia maya cybercrime, nasional bagi anggota reserse kriminal tindak pidana tertentu Mabes Polri angkatan pertama di sekretariat APJII beberapa waktu lalu. “Pelatihan itu diikuti hampir seluruh Kepolisian Daerah di Indonesia,” tulisnya dalam surat elektronik, Jumat (3/10).

Melalui kesepakatan non formal tersebut, APJII dan Mabes Polri bertekad saling bantu mengantisipasi semua bentuk kejahatan, khususnya kejahatan teknologi informasi. “Milis ini akan terus dimonitor oleh aparat reserse,” kata dia.

Ucok Ritonga - Tempo News Room


SUMBER : http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2003/10/03/brk,20031003-10,id.html

1 komentar:

  1. pak polisi wilayah surabaya yth..
    saya mengalami penipuan via transfer di online shop.

    kemarin tanggal 15 Juni 2011 saya berniat untuk membeli suatu barang di salah satu online shop (OS) Next Shop, kata si OS saya harus melakukan pembayaran dahulu untuk mengirimkan barang yang sudah saya order dengan memaksa, lalu saya mentransfer sejumlah uang ke pihak OS tsb, bukti sms banking transfer masih saya simpan sebagai bukti, tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan selanjutnya pak polisi, setiap saya sms tidak pernah di balas, di telfon tidak di angkat. Tapi saya punya identity pelakunya (KTP) pelaku Online Shop :

    nama : ALEX TRIONO CHRISTIAWAN
    nik : 12.5626.061176.0003 (KTP)
    no sim : 460715140066 (SIM)
    tempat tgl lahir : surabaya, 06 november 1976
    alamat : bulak banteng wetan 1/38
    RT 001/008
    desa : sidotopo wetan
    kec : kenjeran
    kab : surabaya 60128
    agama : islam
    pekerjaan : peg swasta
    no hp : 085220086111
    bank BNI : 0207968466 (a/n Bpk Anang Mustar)

    no hape masih aktif, saya harap bapak polisi bisa menindaklanjuti kasus ini..
    terima kasih..
    saya sangat menunggu kabar selanjutnya..

    BalasHapus