Bagaimana Kinerja Blog kita?

Jumat, 05 November 2010

About PSP non Hack Games

hanya Console PSP dibawah Firmware 5.03 yang bisa memainkan game bajakan (ISO/CSO). PSP 3000 baru dan PSP GO tidak bisa menggunakan bajakan.

Untuk game ori, bisa menggunakan UMD ataupun digital game dari PSN Store (online). Khusus untuk PSP GO, karena tidak memiliki UMD drive, sehingga harus menggunakan game digital dari PSN store (playstation store, online). Ukuran game digital ini sangat bervariasi, mulai dari game mini berukuran 5 mega hingga ada game yang berukuran 2 giga.


Masing2 account PSN bisa digunakan untuk melakukan aktivasi 5 unit PSP. Aktivasi bisa dilakukan secara langsung dari PSP (dengan wifi) atau melalui PC (PSP colok usb ke PC). Jadi PSP Tersebut akan terikat oleh account yg digunakan untuk aktivasi. Setiap game yang di beli dari PSN store juga berikut sebuah file license yang berisi data si pemilik game.

Ketika PSP Non Hack ingin menjalankan sebuah game, maka data file license (pemilik game) dan data aktivasi PSP akan dibandingkan, jika tidak sesuai, game tidak bisa dimainkan.


bayangin ada sebuah kamar dengan 5 buah ranjang didalamnya trus di kamar itu, ane mau beli game FIFA
nah, kalo beli sendirian kan mahal dong, jadinya ane cari 4 orang buat teman sekamar, beli patungan
jadi 1 kamar itu dipake ber 5
nah trus ane mau beli lagi nih, game Metal Gear Solid
tapi pas ane tanya, ternyata banyak yg gak mau game itu
kalo misalnya ane beli sendiri, tapi mereka bisa pake, kan rugi ane
jadinya ane cari lagi kamar baru, trus cari teman kamar yg lain, buat patungan game MGS tadi
nah, jadi sekarang ane punya 2 kamar, dengan 2 buah kunci
jadi kalo saya mau main FIFA, saya pergi ke kamar FIFA
kalo mau main MGS, saya pergi ke kamar yg MGS

nah....... proses waktu masuk kamarnya itu kan perlu pake kunci, itu adalah proses sign in, perlu internet
jadi kalo kita mau ganti account, itu harus ada internet
selama gak keluar kamar, gak perlu internet

contoh: saya habis main FIFA, trus PSP saya matiin, 2 hari kemudian baru nyalain lagi, lanjut main FIFA
nah itu bisa langsung, karena gak pernah pindah kamar
tapi misalnya setelah main FIFA saya mau main MGS yg beda kamar, berarti saya perlu sign in, perlu internet

contoh lagi: Di thread Jual Beli saya, terdapat paket super mini, 10 game dalam 1 account
10 game dalam 1 account, berarti ke 10 game itu mau gonta ganti yg manapun bebas, karena gak pernah pindah kamar


jadi pilihannya itu 2:
1. Semua game beli sendiri, masukin kamar pribadi, MAHAL tapi GAMPANG
2. Game beli patungan, MURAH tapi REPOT aktivasi

2 komentar:

  1. cb bisa pake game bajakan ya psp go nya banyak yg mau beli tuh pasti

    BalasHapus
  2. jelas...tp santai psp go kan juga mau di bajak tuh game nya...semua nya kali... ^^ thanks for koment


    _______________________
    http://pensilpatah28.blogspot.com
    SELALU KUNJUNGI BLOG ITU.. ok :D

    BalasHapus